Minggu, 21 November 2010

Dokter, Guru, Ustad, dan pengusaha

Sebelumnya saya hanya membuat sedikit lelucon di waktu senggang saya ini, dan ini hanya untuk kesenangan semata dan jangan di ambil hati, dan monggo di ambil hikmahnya.

Pada suatu saat di hari kiamat, ada seorang guru, Dokter dan Uztad. Mereka salaing berebut satu sama lain untuk masuk surga karena masing masing dari mereka merasa yang paling pantas masuk terlebih dahulu.

sang guru pun berkata "Aku kan mengajar, dan membagi ilmu, sehingga mereka menjadi berilmu, maka amal jariyah ku banyak tentunya, aku lah yang terlebih dahulu masuk ke surga"

sang Ustad pun tak mau kalah "aku juga telah membagi Ilmu kepada mereka, Ilmu yang membimbing mereka ke jalan yang lurus, jadi aku lah yang pantas masuk terlebih dahulu kedalam surga"

Sang Dokter juga tak kalah "hei,! tunggu dulu, aku telah menyembuhkan orang banyak, aku telah menenangkan keluarga yang salah satu sanak keluarganya sakit. jadi aku lah yang pantas terlebih dahulu masuk surga."

Persaingan pun menjadi semakin sengit, tiba tiba datanglah seorang pengusaha.

Kemudian sang Guru termangu dan berkata "lihat, orang itulah yang membangun sekolah tempatku mengajar".
Sang ustad pun berkerut "orang itu jugalah yang membangun masjid tempat aku ibadah sehari hari dan mengajar mengaji".
Kemudian sang dokter pun kaget "wah,! orang inilah yang membangun rumah tempat aku praktek,!"

akhirnya, mereka bertiga pun sepakat untuk memberi kesempatan bagi pengusaha untuk masuk ke dalam surga terlebih dahulu.

hehehehe,..
dan tentu saja cerita ini hanya humor belaka,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar